Modul Penyusunan Soal HOTS Format Pdf

HOTS

Higher Order Thinking Skills atau yang lebih dikenal  dengan singkatan HOTS, merupakan konsep reformasi pendidikan berdasarkan taksonomi pembelajaran (seperti taksonomi Bloom). Idenya adalah bahwa beberapa jenis pembelajaran membutuhkan lebih banyak pemrosesan kognitif daripada yang lain, tetapi juga memiliki manfaat yang lebih umum. Dalam taksonomi Bloom, misalnya, keterampilan yang melibatkan analisis, evaluasi, dan sintesis (penciptaan pengetahuan baru) dianggap memiliki tatanan yang lebih tinggi, membutuhkan metode belajar dan pengajaran yang berbeda daripada pembelajaran fakta dan konsep.

Untuk menyelaraskan adaptasi para siswa untuk terbiasa dalam menguasai model pembelajaran yang menggunakan konsep HOTS, pada kesempatan kali ini gameseducationary akan membagikan Modul Penyusunan Soal HOTS. Modul ini terdiri atas 3 (tiga) materi pokok yang disusun sedemikian rupa yang disesuaikan dengan kebutuhan guru dalam penyusunan soal-soal HOTS. Penyajian materi pada modul ini diawali dengan pemaparan fokus dan uraian materi pada masing-masing materi pokok. Sedangkan pada bagian akhir modul dilengkapi dengan penugasan dan refleksi.


Untuk lebih lengkapnya silahkan diunduh modul panduan soal HOTS pada tautan yang tersedia dibawah ini. Semoga bermanfaat dan salam perubahan pendidikan!

Silahkan unduh modul panduan soal HOTS di SINI

Comments

Popular Posts