Menelusur Lebih Dalam Model Pembelajaran Jigsaw

Ilustrasi Model Pembelajaran Jigsaw

Salah satu model pembelajaran yang paling sering digunakan dalam metode pengajaran di tiap – tiap sekolah adalah model pembelajaran jigsaw. Model pembelajaran jigsaw dapat membantu siswa menciptakan pembelajaran mereka sendiri. Guru yang berperan sebagai observator mengatur siswa dalam sebuah kelompok. Setiap anggota kelompok diberi bagian informasi yang berbeda. Anggota kelompok kemudian bergabung dengan anggota kelompok lain yang diberi informasi yang sama, dan meneliti dan / atau berbagi ide tentang informasi tersebut. Akhirnya, siswa kembali ke kelompok asli mereka untuk mencoba "mengumpulkan" gambaran yang jelas tentang topik yang ada. Itulah gambaran sederhana. Beberapa informasi di bawah ini akan menjelaskan secara detail dan memberikan contoh teknik dalam tindakan dan implementasinya.

Lebih Jauh Mengenai Model Pembelajaran Jigsaw


Silahkan baca deskripsi dan kunjungi tautan berikut ini

Pendekatan melalui ModelPembelajaran Jigsaw Membawa Pelajaran untuk Hidup


Model pembelajaran jigsaw memberikan latar belakang untuk pelajaran yang dinamis dan menarik yang masih diingat oleh siswa-siswa Ellen Berg. Termasuk: Reaksi siswa terhadap metode pengajaran yang menantang mereka untuk menciptakan pembelajaran mereka sendiri, dan tips untuk menggunakan teknik jigsaw.


Model Pembelajaran Jigsaw Ruangkelas


Education World memberikan Situs Web ini peringkat "A". Didanai oleh donatur dari National Science Foundation, situs ini menawarkan sumber daya, tips, tautan, dan informasi gratis tentang teknik pembelajaran kooperatif "jigsaw". Rencana untuk implementasi disertakan.

Pembelajaran KooperatifMenyelamatkan Hari Ini! - Kisah Satu Guru


Ted Panitz telah menemukan kekuatan model pembelajaran kooperatif. Dia menjelaskan beberapa kegiatan matematika favorit, termasuk "Anjak Jigsaw," di mana setiap siswa menjadi ahli pada konsep atau prosedur yang berbeda dan kemudian mengajarkan konsep itu kepada siswa lain.

Semoga bermanfaat dan salam perubahan  pendidikan!


Comments

Popular Posts