Aplikasi RKAS Lengkap dengan Tutorial Kemendikbud - Google Drive

RKAS

Pada kesempatan kali ini gameseducationary akan membagikan kepada Bapak/Ibu tutorial untuk menggunakan aplikasi RKAS. Dengan adanya tutorial ini diharapkan bagi user yang menggunakan Aplikasi RKAS ini tidak menemukan kesulitan, sehingga dapat membantu pihak sekolah dalam membuat laporan-laporan keuangannya dengan baik.

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah,merupakan salah satu manifestasi dari perencanaan program BOS yang mencangkup dua kegiatan prioritas yang dilakukan oleh otoritas sekolah dalam hal ini  kepala sekolah yang bersinergi dengan Tim Manajemen BOS sekolah, yaitu mengidentifikasi keperluan sekolah dan menyusun Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja  Sekolah (RAPBS). Dalam mengidentifikasi kebutuhan sekolah, kepala sekolah beserta Tim Manajemen BOS sekolah perlu menentukan kondisi sekolah saat ini. Salah satunya dengan melakukan evaluasi diri. Dengan melakukan evaluasi diri  akan dapat menunjukkan kinerja sekolah misalnya, bagian yang mengalami perbaikan  atau peningkatan, bagian yang tetap, dan bagian yang mengalami penurunan. Hal ini penting dilakukan karena dana BOS merupakan sumber utama bagi sekolah untuk memenuhi biaya penyelenggaraan sekolah.

Maka dari itu, dharapkan tutorial ini bisa membantu Bapak/Ibu dalam mengoptimalkan efektivitas dan efisiensi dalam mengelola anggaran secara transparan dan profesional.

Silahkan download Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah dan tutorialnya pada link dibawah ini:


Comments

Popular Posts