Gaya Mengajar Efektif Guru Pembelajar Versi Universitas Concordia, Format PDF

Ilustrasi Gaya Mengajar

Setiap guru memiliki gaya mengajarnya sendiri. Dan ketika gaya pengajaran tradisional berevolusi dengan munculnya instruksi yang berbeda, semakin banyak guru menyesuaikan pendekatan mereka tergantung pada kebutuhan belajar siswa mereka.

Tetapi ada beberapa gaya pengajaran mendasar yang cenderung digunakan oleh sebagian besar pendidik. Universitas Concordia di Portland, Oregon berbagi wawasan mengenai metode mengajar yang mengacu pada teknik gaya mengajar terbaik yang sekiranya dapat memancing murid untuk menikmati pelajaran.
Baik Anda seorang guru tahun pertama yang ingin mempraktekkan semua teknik pedagogis yang Anda pelajari di perguruan tinggi, atau seorang veteran kelas yang memeriksa instruksi yang berbeda dan metodologi pembelajaran baru, pertimbangkan bahwa tidak semua siswa menanggapi dengan baik satu gaya tertentu. Meskipun gaya mengajar telah dikategorikan ke dalam lima grup, gaya pengajaran yang ideal saat ini bukanlah proposisi yang baik tetapi lebih merupakan pendekatan hibrida yang memadukan yang terbaik dari semua yang ditawarkan oleh guru.

Saran tradisional yang menyatakan bahwa guru tidak melampaui batas dengan sekelompok gaya pengajaran yang mencakup semua mungkin tampak bertentangan dengan penekanan hari ini pada ruang kelas yang berpusat pada siswa. Secara teoritis, semakin banyak guru menekankan pembelajaran yang berpusat pada siswa, semakin sulit untuk mengembangkan gaya yang terfokus dengan baik berdasarkan atribut, kekuatan, dan tujuan pribadi mereka.


Untuk lebih jelasnya silahkan di download format pdf mengenai metode gaya mengajar secara detil sebagaimana yang dilakukan oleh para pengajar lulusan universitas Concordia pada tautan yang sudah tersedia dibawah ini. Semoga apa yang tersaji pada artikel ini sedikit banyak dapat memberikan kontribusi wawasan untuk Bapak/Ibu para guru sekalian. Salam perubahan pendidikan!

Silahkan download di SINI

Comments

Popular Posts