DOWNLOAD APLIKASI SLIMS KEMENDIKBUD

Tampilan Aplikasi SLIMS

Memberdayakan minat membaca untuk setiap siswa sudah menjadi hal yang seharusnya dilakukan bagi setiap instansi pendidikan khususnya sekolah. Maka dari itu, di setiap sekolah maupun di universitas keberadaan perpustakaan merupakan salah satu komponen fasilitas wajib yang mesti terdapat di dalamnya. Jika Anda seorang pustakawan/pustakawati di sekolah ataupun di fasilitas umum tentunya memiliki banyak anggota perpustakaan yang setiap hari meminjam buku untuk studi mereka, khususnya mahasiswa yang dikejar deadline skripsi. Bisa dibayangkan jika setiap hari ada ratusan siswa/mahasiswa yang berkunjung di perpustakaan dan Anda melayaninya secara manual tentu akan terasa berat.

Mengatasi masalah itu Kemendikbud melalui Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat, pada 2005 lalu memperkenalkan aplikasi perpustakaan yang dinamakan Software Senayan Library Management System atau yang disingkat SLIMS. Mungkin belum banyak yang tau kalau pemerintah sudah mengeluarkan aplikasi ini untuk mempermudah para pecinta perpustakaan mencari buku yang diinginkan.


Untuk lebih jelasnya silahkan dilihat dan diunduh tutorial dan aplikasinya pada tautan yang tersedia dibawah ini. Semoga apa yang tersaji pada postingan kali ini bermanfaat untuk pengunjung gameseducationary semua. Salam perubahan pendidikan!

Tutorial Aplikasi SLIMS

Comments

Popular Posts