Download Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Kepala Sekolah

Tupoksi Kepala Sekolah

Kepala Sekolah merupakan otoritas tertinggi dalam sekolah yang berfungsi sebagai pengajar sekaligus pemegang jabatan tertinggi di sekolah terkait. Peran kepala sekolah di lingkungan pendidikan bisa dijadikan role model oleh tiap - tiap guru dalam melakukan proses belajar mengajar di sekolah. Kepala sekolah yang patut di jadikan teladan adalah kepala sekolah yang mampu mengelola suasana sekolah menjadi tempat yang kondusif  dan berjalan sebagaimana fungsinya sesuai dengan konstitusi yang berlaku. 

Sebagaimana yang sudah tercantum pada Permendiknas Nomor 19 Tahun 2007 tentang standar pengelolaan sekolah yang meliputi :

(1) perencanaan program, 
(2) pelaksanaan rencana kerja, 
(3) pengawasan dan evaluasi, 
(4) kepemimpinan sekolah, 
(5) sistem informasi sekolah.

Adalah hal yang mesti menjadi patokan seorang kepala sekolah yang menjalankan kewenangannya sebagai pemangku jabatan tertinggi di sekolah. Maka dari itu, untuk semakin memantapkan fungsi bagi tiap - tiap pemegang jabatan kepala sekolah, kali ini gameseducationary membagikan file berformat word yang berisi Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) kepala sekolah. Tentunya file tersebut merupakan rekomendasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sebagaimana tercantum pada permendiknas yang tertulis di atas. Semoga dengan apa yang sudah disajikan pada artikel ini, bisa membantu Bapak/Ibu Kepala sekolah menjadi otoritas yang berdedikasi dalam membangun pendidikan nasional. Salam perubahan pendidikan!

Silahkan Download Tupoksi di SINI

Comments

Popular Posts