Sosok Guru di Mata Siswa

Sosok Guru di Mata Siswa

Hari ini tepat 25 November kita memperingati hari guru nasional. Hari guru merupakan suatu bentuk manifestasi dari upaya pahlawan pendidikan kita terhadap perjuangan menegakkan pendidikan nasional melalui Kongres Guru Indonesia tepatnya pada tanggal 24 sampai 25 November 1945, yang bertempat di Surakarta.
Dari hasil diselenggarakannya kongres tersebut secara sukses telah mencatatkan sejarah baru, dimana pada tanggal 25 November 1945, PGRI pun selanjutnya berdiri, sehingga sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi setinggi - tingginya pada para guru, pemerintah menetapkan hari lahir PGRI sama sebagai Hari Guru Nasional. Selamat hari Jadi PGRI dan Selamat hari Guru.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Guru, gameseducationary menyajikan sebuah cuplikan video, karya anak bangsa yang menggambarkan persepsi masyarakat yang sebagian besar narasumbernya merupakan orang yang mengalami proses pendidikan yang dilakukan oleh Guru. Bagaimana tanggapan mereka terhadap guru? Silahkan di simak video berikut.

Comments

Popular Posts