Stop, Cara mendidik Mainstream!
Kelelahan Belajar |
Mendidik
siswa di Sekolah tentunya harus memiliki metode tersendiri dalam menyampaikan
materi pembelajaran kepada siswa sebagai penerus pemahaman Guru sebagai
penyalur ilmu. Namun perlu kita ketahui, setiap murid memiliki karakteristik
yang unik dan perlu diperhatikan secara saksama. Keunikan karakteristik
merupakan asset berharga bagi seorang individu untuk dapat menonjolkan diri
ditengah kerasnya dunia pekerjaan yang akan dihadapinya kelak. Metode
pembelajaran kita sebagai Guru Indonesia tidaklah salah dalam melakukan metode
pengajaran, hanya saja menurut hemat penulis metode seperti memberikan semua
materi pelajaran dalam 1 hari belajar mengajar tidaklah tepat.
Metode
seperti itu terkesan memaksa otak peserta didik untuk menyerap semua materi
yang disampaikan, sehingga bukannya ilmu yang diserap, malah pusing yang
didapat. Dan sering kita temukan dalam praktek belajar mengajar banyak siswa
yang tidak bisa menyerap setiap materi dianggap bodoh. Guru atau tenaga
pengajar yang baik, adalah orang yang bisa menjadikan potensi menjadi kualitas.
Berikut adalah cuplikan video yang mungkin bisa dijadikan referensi atau
inspirasi oleh Bapak/Ibu bagaimana seharusnya metode yang baik dalam
menyalurkan ilmu ke anak didik secara efektif dan tidak mendiskreditkan
kekurangan siswa dalam menyerap ilmu.
Comments
Post a Comment