Pendidikan Kualitas Guru Yogyakarta Lebih Baik dibanding Jakarta

Ahok dan para Siswa

Gameseducationary -  Berbicara mengenai pendidikan tentunya tidak lepas dari Guru dan Siswa. Keberhasilan seorang siswa tidak bisa dipisahkan dari usaha dan kerja keras Guru selaku tenaga pendidik. Salah satu indikator yang menjadikan bagus tidaknya sebuah hasil dari kualitas kinerja guru yaitu pernyataan dari seorang pemimpin yang menilai langsung efektivitas dari kinerja guru.

Seperti pernyataan Basuki Tjahaja Purnama yang kerap disapa Ahok menyatakan bahwa, kualitas pendidikan Guru terbaik ada di Yogyakarta, “"Kalau bicara mutu guru, Jakarta kalah sama Yogya. Orang Yogya itu lebih punya hati untuk jadi guru. Kalau Anda mengatakan Jakarta pasti kalah sama Yogya, betul. Gurunya kalah, mentalnya. Tapi, kalau prestasi juaranya (Jakarta)," terang Ahok.

Dari pernyataan Ahok diatas, bahwa mental Guru dalam menerapkan sistem pendidikan dalam proses belajar mengajar, sangat menentukan kualitas siswanya. Dan hal itu sudah dibuktikan dengan sistem pendidikan di Yogyakarta yang dianggap efektif dan berhasil, walaupun kalau di lihat dari segi prestasi, Jakarta masih lebih unggul karena didukung oleh KJP dan KIP.


Pernyataan tersebut bisa menjadi cambuk sistem pendidikan di Jakarta untuk bisa meningkatkan kualitas Guru lebih baik dibanding Yogyakarta, karena Ahok melihat banyak sekolah Negeri di Jakarta masih banyak terjadi kekacauan dalam pembenahan pengimplementasian sistem pendidikan terutama yang dilakukan oleh kontraktor abal – abal.

Sumber: MetroTV

Comments

Popular Posts