Bagaimana Sekolah yang Efektif?

Aktivitas di Sekolah

Gameseducationary – Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata sekolah? Ya, sekolah identik dengan sebuah sarana ataupun wadah yang mempunyai fungsi untuk memberikan pendidikan secara formal. Di setiap negara pasti ada yang namanya Sekolah, dan peran Sekolah menentukan kualitas dan identitas negara tersebut. Lain negara, lain pula pola pengajarannya. Metode pembelajaran yang cocok akan membuat suasana belajar di Sekolah menjadi lebih interaktif dan efektif. Indikator pembelajaran yang interaktif dan efektif bisa dilihat dari antusiasme para murid dalam sikap kritis dikelas dan mudah menyerap teori yang disampaikan oleh Guru. Murid yang matang dalam menyerap teori, kemungkinan besar akan mudah dalam mempraktekan teori tersebut.

Penyerapan teori yang matang dan kemudahan dalam mempraktekan, merupakan modal terbesar yang akan dimiliki oleh setiap murid dan merupaka keberhasilan Guru dalam mempraktekkan metode yang interaktif dan efektif.


Berdasarkan deskripsi diatas mengenai apa yang terlintas dibenak anda ketika mendengar kata sekolah, gameseducationary mengajak anda untuk melihat suatu perbandingan yang sangat signifikan dalam menerapkan metode pembelajaran di Sekolah. Manakah dari kedua perbandingan tersebut yang lebih efektif? Silahkan anda memberikan penilaian dan komentar tersendiri.



Sumber: Brillio

Comments

Popular Posts