Aplikasi PMP (Pemetaan Mutu Pendidikan) Kemdikbud

Aplikasi PMP

Gameseducationary – Kemdikbud telah merilis sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai indikator mutu pendidikan melalui sistem pemetaan. Aplikasi tersebut dinamakan Aplikasi PMP atau bisa disebut Pemetaan Mutu Pendidikan. Aplikasi ini dirancang oleh Ditjen Dikdasmen Kemdikbud dan terintergrasi dengan Dapodik. Agar aplikasi ini berfungsi secara efektif, peran dari para tenaga pendidik sangat berpengaruh dengan mengisi kuesioner yang tersedia pada aplikasi tersebut, sehingga kualitas pendidikan bisa diukur.

Aplikasi ini sangat penting karena kita bisa melihat perkembangan pendidikan ditiap – tiap daerah baik untuk melakukan evaluasi, ataupun untuk peningkatan mutu pendidikan. Maka dari itu, setiap tenaga pengajar alangkah baiknya memiliki aplikasi tersebut.

Untuk dapat memiliki aplikasi tersebut, Bapak/Ibu tinggal mengunduh link yang tersedia pada akhir kalimat pada paragraph ini. Semoga dengan apa yang sudah tersaji pada laman ini, sedikit banyak dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu sekalian. Salam perubahan pendidikan!

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASINYA DI SINI

Sumber: Dapodikdasmen Kemdikbud


Comments

Popular Posts