Pencairan Dana BOS Dinilai Terlalu Lambat


Unjuk Rasa Guru di Kalimantan Barat

Gameseducationary – Unjuk rasa damai terjadi di 14 Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Barat yang dilakukan oleh ribuan tenaga pendidik. Aspirasi mereka adalah sesegera mungkin pencairan Dana BOS terrealisasi, yang dimana mereka sudah menunggu selama tiga bulan untuk segera menggunakan dana BOS untuk pengoperasionalan kegiatan sekolah.

“Kami berharap, Pemprov Kalbar segera mencairkan dana BOS yang sudah tiga bulan belum juga dicairkan," tutur Kordinator lapangan Aksi Prof Dr H Samion H AR saat menyuarakan orasinya di halaman Gedung DPRD Kalbar, Pontianak, Senin (27/6).

Beberapa tuntutan ribuan tenaga pendidik tersebut, yakni menuntut agar segera dicairkannya BOS, tidak ada lagi kriminalisasi terhadap guru, peningkatan tunjangan guru, hingga mendorong supaya guru honorer segera diangkat menjadi PNS.

Tempat yang pada kali ini dijadikan aksi  penyaluran aspirasi ribuan tenaga pendidik yang tergabung dalam PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), yaitui di depan Gedung Kejati, Mapolda Kalbar, Gedung DPRD, dan berakhir di Gedung Gubernur Kalbar.
Dalam unjuk rasa tersebut ribuan tenaga pendidik dengan tegas menyatakan, tak ada guru, maka juga tidak akan ada para polisi, jaksa, bahkan seorang gubernur sekalipun.


"Sehingga sudah seharusnya nasib kami para guru agar diperhatikan, apalagi sebentar lagi mau Lebaran, tetapi teman-teman kami yang statusnya honorer hingga kini belum gajian karena, belum dicairkannya dana BOS," pungkas Prof Samion.

Comments

Popular Posts