Aplikasi Cetak Amplop Surat Sederhana

Mungkin terdengar sangat konvensional jika kita mendengar kata amplop surat. Ya, amplop surat sudah jarang dipakai mengingat ditengah kemajuan teknologi komunikasi dewasa ini, aktivitas surat menyurat sudah memakai surat elektronik  (e-mail) maupun sosial media. Namun, jangan menyalahartikan konvensionalitas dari amplop surat, amplop surat  masih bisa digunakan sebagai sarana pengiriman surat secara formal maupun informal. Pengiriman surat melalui amplop masih sering digunakan apalagi untuk interaksi antar kelembagaan untuk menjaga etika dalam melakukan komunikasi antar lembaga. Untuk sebuah lembaga, pembuatan dan penggunaan surat merupakan salah satu kegiatan yang tak bisa terlewatkan. Tujuan penggunaan surat adalah untuk memberikan informasi berbagai kepentingan sesuai dengan maksud tertentu kepada pihak perseorangan atau lembaga lainnya. Bagi lembaga pendidikan khususnya lembaga pendidikan di tiap – tiap sekolah, tentu juga selalu dikaitkan dengan kegiatan persuratan sebagai contoh dalam pembuatan surat undangan bagi guru, pembuatan surat undangan orang tua siswa, atau pembuatan surat undangan lainnya.


Aplikasi Cetak Amplop Surat


Berdasarkan penjelasan diatas mengenai fungsi dari amplop surat diatas, dan mengingat masih pentingnya kegunaan dari amplop surat, pada artikel kali ini gameseducationary akan membagikan sebuah link yang bisa Bapak/Ibu unduh berupa Aplikasi cetak amplop surat sederhana. Aplikasi pembuatan amplop surat ini berbasis aplikasi excel sederhana yang dapat diedit dan disesuaikan data yang terdapat didalamnya dengan data sekolah/lembaga/organisasi yang Bapak/Ibu kelola. Beberapa fitur dari aplikasi cetak amplop ini diantaranya meliputi :

  • Simpan Data Instansi
  • Pilih Tema/tampilan amplop surat yang akan dibuat
  • Cetak Amplop Surat

Bapak/Ibu bisa melihat tutorial penggunaan aplikasi tersebut disini:




Untuk segera memiliki Aplikasi cetak amplop surat sederhana  tersebut, Bapak/Ibu tinggal mengarahkan kursor kearah bawah akhir paragraph ini dan klik link yang sudah tersedia. Semoga dengan apa yang  sudah disajikan pada artikel ini, sedikit  banyak dapat memberikan manfaat kepada pengunjung, khususnya kepada Bapak/Ibu Guru. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, mohon dishare untuk berbagi manfaat. Salam perubahan pendidikan!

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASINYA DI SINI

Comments

Popular Posts