Game Ice Breaker Perangsang Saraf Psikomotorik Siswa

Ice breaker adalah suatu kegiatan yang dilakukan pada saat jeda maupun berlangsungnya pelajaran guna membangkitkan semangat kembali peserta didik agar suasana kelas menjadi fresh dan menyenangkan ditengah – tengah kejenuhan pasca libur panjang maupun pasca ujian terhadap peserta didik . Ice breaker ini biasanya terdiri dari beberapa jenis permainan - permainan ringan atau permainan kecil dengan kapasitas yang tidak terlalu besar tergantung penyajiannya terhadap peserta didik . Biasanya ice breaking ini dibuat guna pada saat awal acara atau permulaan bicara pada suatu acara atau presentasi. Permainan Ice Breaker sudah di implementasikan di berbagai sekolah negri maupun swasta karena efektivitas dalam mengembalikan semangat siswa untuk menerima pelajaran dirasa efektif. Berikut beberapa kegunaan dari game ice breaker ini:

1. Menyalurkan proses penyampaian dan penyerapan informasi secara optimal bahkan maksimal.

2. Menstimulan motivasi para trainer/guru dan audien/peserta belajar dalam proses belajar mengajar

3. Memperkuat hubungan antara trainer/guru dan audien/peserta belajar.

Ice Breaker Games

Berdasarkan ulasan mengenai manfaat game Ice Breaker tersebut, kali ini gameseducationary  akan menyajikan link yang bisa Bapak/Ibu unduh berupa beberapa  game ice breaker yang bisa Bapak/Ibu implementasikan didalam kelas mengingat siswa kelas VII, VIII, X, dan XI menghadapi libur panjang karena kelas IX dan XII menghadapi UAN. Maka dari  itu, alangkah baiknya jika semangat mereka untuk menerima pelajaran dirangsang dengan game ice breaker tersebut. Berikut link yang bisa Bapak/Ibu unduh.







Demikian beberapa game ice breaker yang bisa Bapak/Ibu unduh, jika game ini dirasa efektif untuk mengembalikan  motivasi siswa untuk menerima pelajaran, silahkan berikan komentar agar admin bisa memberikan lagi beberapa game ice breaker dari jenis  yang berbeda dan tentunya dengan fungsi dan tujuan yang sama. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, mohon dishare untuk berbagi manfaat. Salam perubahan pendidikan!

Comments

Popular Posts