Aplikasi Daftar Hadir Guru Otomatis

Untuk dapat memenuhi aktivitas prosedural dalam regulasi di sekolah, yang dalam kali ini konteksinya adalah daftar hadir atau absensi guru, di Sekolah harus dicatatk secara fisik sehingga dapat dilakukan rekapitulasi kehadiran seorang guru dalam jangka waktu tertentu. Dalam melakukan absensi daftar hadir guru secara manual tentunya dapat menimbulkan bermacam persoalan seperti data yang tidak lengkap maupun data kurang valid, sulitnya rekapitulasi untuk meninjau keaktifan guru, dan lain sebagainya. Pada artikel kali ini gameseducationary bagikan sebuah aplikasi sederhana yang dapat Bapak/Ibu gunakan sebagai sarana pencatatan dan rekapitulasi kehadiran guru di Sekolah secara otomatis.

Tampilan Aplikasi Daftar Hadir
Aplikasi ini dilengkapi dengan data guru dan identitasnya. Untuk menggunakannya pun sangatlah mudah, tidak perlu ada keahlian IT yang rumit, cukup input data guru melalui menu yang tersedia selanjutnya inputkan kehadiran guru maka secara otomatis kehadiran guru akan terekapitulasi berdasarkan jangka waktu tertentu.
Aplikasi daftar hadir guru ini berbentuk aplikasi excel sederhana, sehingga tentunya sangat mudah digunakan dan tidak terlalu membebani komputer anda ketika dijalankan. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, Bapak/Ibu tinggal mengunduh link yang terdapat dibawah diakhir paragraf.


Semoga apa yang disajikan pada artikel ini, sedikit banyak dapat memberikan manfaat, khususnya dapat memudahkan pengelolaan kehadiran guru di Sekolah Bapak/Ibu masing - masing. Jangan lupa dishare, selamat mengunduh. Salam Pendidikan.

Comments

Post a Comment

Popular Posts