Pentingnya Fungsi Asuransi Bagi Anak – Anak

Masa Depan
Dilansir dari News.okezone.com, Direktur Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mochamad Muchlasin menuturkan bahwa pendidikan asuransi sejak dini adalah langkah prospektif yang penting mengingat minimnya pengetahuan masyarakat mengenai fungsi asuransi. Asuransi seharusnya sudah menjadi fasilitas keuangan yang lazim dimiliki. Namun, baru sedikit persentase masyarakat Indonesia yang memahami asuransi, terlebih lagi di kalangan generasi muda dan anak-anak. "Sejak TK sampai kuliah kita tidak pernah diajarkan bagaimana cara menabung dengan baik dan asuransi," ujar Muchlasin dalam acara Sun Life Edufair di Senayan City, Kamis (28/1/2016).

Di Indonesia, menurut Muchlasin, hanya ada 17 persen orang yang mengerti akan pentingnya asuransi. Karena itulah, pemahaman mengenai asuransi perlu diperluas ke berbagai kalangan, termasuk anak-anak.
"Dengan begitu, ketika sudah dewasa, mereka bisa memilih produk perlindungan finansial yang tepat, salah satunya asuransi," tuturnya.

Muchlasin menambahkan, OJK sendiri akan menyiapkan sebuah kurikulum pendidikan keuangan. Dalam proses ini OJK pun menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

"Kurikulum itu akan diterapkan bagi siswa kelas X sampai XII," pungkasnya.

Comments

Popular Posts