Harapan Tenaga Honorer K2 Untuk Segera Diangkat Jadi PNS




Aksi Demo Guru Honorer
Dilansir dari MetroTV Jatim, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura,  Jawa Timur, mengaspirasikan untuk meminta tenaga honorer kategori 2 (K2) diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu sangat dirasa perlu dilakukan, mengingat untuk mengatasi kekurangan guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pamekasan yang mencapai 750 orang.

"Kalau guru SD, perhitungan terakhir di bulan Januari, kebutuhannya  mencapai 750 orang. Baik guru umum, guru agama dan guru olahraga," ringkas pelaksana tugas Kadisdik Pamekasan, Mohamad Tarsun, pada Rabu (10/2/2016).
Tarsun meminta supaya pemerintah lewat Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), untuk segera mengangkat tenaga honorer K2 menjadi PNS agar tuntutan guru bisa segera diatasi.
"Seandainya permohonan kami ke KemenPAN-RB terpenuhi, semua Honorer K2 diangkat, insya Allah tidak terlalu banyak kekurangannya," imbunya.
Sementara untuk guru di tingkat sekolah menengah, kekurangannya masih relatif kecil yakni guru kesenian dan keterampilan. Itu pun bisa diatasi dengan memanfaatkan guru lain yang punya kompetensi di bidang tersebut.

Berdasarkan data Pemkab Pamekasan, tercatat ada 1.432 Tenaga Honorer K2. Dari data tersebut, sebanyak 782 diantaranya adalah THL untuk tenaga pengajar.

Comments

Popular Posts