Aplikasi Khusus pembuatan NISN

Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) merupakan sistem pendataan peserta didik berskala nasional dengan pemberian  kode identitas yang bersifat unik, tunggal serta berlaku seumur hidup kepada seluruh siswa Indonesia pada jenjang pendidikan dasar dan menengah selama menjalani program belajar mengajar di sekolah atau instansi pendidikan yang bersangkutan. Melalui program NISN, maka seorang siswa tidak dipersulit lagi dengan berganti nomor induk setiap kali mengalami perubahan atau peningkatan jenjang maupun jenis pendidikan. Satu NISN bisa digunakan sampai siswa tersebut menyelesaikan jenjang pendidikannya. Dengan program ini pula, maka perkembangan riwayat pendidikan para peserta didik dapat dengan mudah dilihat serta diawasi secara nasional, termasuk dengan adanya perubahan data yang terjadi, seperti proses mutasi, tingkat kelulusan hingga data siswa yang putus sekolah. Melalui NISN maka program-program perencanaan pendidikan nasional, pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), pelaksanaan Ujian Nasional ataupun kegiatan berskala nasional lainnya yang berkaitan erat dengan data siswa dapat lebih terukur dan terjamin keakuratan datanya.

Tampilan Kartu NISN
Dari penjelasan mengenai fungsi dan pentingnya NISN tersebut, gameseducationary menyediakan secara khusus link yang bisa Bapak/Ibu unduh berupa Aplikasi pembuatan NISN yang tentunya dapat dibuat secara otomatis sehingga bisa mengefisensikan waktu dengan Aplikasi ini. Untuk melihat panduan secara lengkap bisa dikunjungi ke alamat, disini:

Jika sudah melihat panduan pada link yang tertera diatas, Bapak/Ibu bisa langsung mengunduhnya pada link dibawah ini. Semoga apa yang telah dideskripsikan pada halaman ini bisa bermanfaat untuk memudahkan Bapak/Ibu Guru dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Silahkan Download Aplikasinya di SINI

Silahkan Download Panduannya di SINI


Comments

Popular Posts