Prediksi Soal – Soal UKG 2015

Sebagai garda terdepan dalam membentuk dan memproduksi sumber daya manusia yang unggul, tentunya para guru harus memiliki kemampuan – kemampuan yang dapat membimbing dan mengarahkan peserta didik, melalui metode – metode kreatif yang dimiliki oleh seorang guru. Guru mempunyai kedudukan sebagai tenaga profesional. Undang- Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mendefinisikan bahwa profesional adalah pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dan menjadi sumber penghasilan kehidupan yang memerlukan keahlian, kemahiran, atau kecakapan yang memenuhi standar mutu atau norma tertentu serta memerlukan pendidikan profesi. Menanggapi hal tersebut, maka guru harus memiliki kualitas kualifikasi akademik minimum sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV), menguasai kompetensi (pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian), memiliki sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Suasana Ujian Kompetensi Guru


Dalam rangka untuk mempersiapkan UKG (Uji Kompetensi Guru), artikel ini menyediakan link yang bisa Bapak/Ibu unduh berupa prediksi – prediksi UKG yang diperoleh dari soal – soal UKG sebelumnya dan disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku:










Sebagai tenaga profesional, guru dituntut untuk selalu mengembangkan diri searah dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Kondisi dan situasi yang ada menjadi penyebab masing-masing guru memiliki perbedaan dalam penguasaan kompetensi yang dibutuhkan. Untuk mengetahui kondisi penguasaan kompetensi seorang guru harus dilakukan pemetaan kompetensi guru melalui Uji Kompetensi Guru sebelum mengikuti sertifikasi guru dalam jabatan. Maka dari itu, sangat penting jika kualifikasi pengujian para guru dilakukan secara transparan, kondusif, dan independen, mengingat semakin tinggi kualitas guru dalam melewati ujian yang berkualitas, semakin berkualitas pula, didikan – didikan maupun lulusan – lulusan yang dibina secara professional dan terarah sesuai kurikulum dan kemajuan jaman. Semoga dari apa yang telah disajikan pada artikel ini sedikit banyak dapat memberikan kontribus yang nyata, demi kemajuan para guru dalam membentuk sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing di ranah nasional maupun internasional.  prediksi soal – soal UKG

Comments

Popular Posts