Contoh Format Program Evaluasi

Selama dalam proses belajar mengajar di tiap – tiap instansi pendidikan, khususnya dijenjang pendidikan wajib belajar 9 tahun, tentunya penilaian – penilaian yang mendasar maupun penilaian yang berdasarkan pada pemahaman siswa dan siswi melalui ujian, menjadi hal pokok dalam menentukan kualitas siswa dan siswi itu sendiri. Dalam melewati fase tersebut, tentunya ada beberapa siswa dan siswi yang kurang menyerap dan memahami penyampaian materi yang disampaikan guru sehingga berpengaruh terhadap nilai ujian yang diselenggarakan, dan perlu adanya evaluasi yang diharapkan dapat membantu mereka untuk meningkatkan daya tangkap dan pemahaman mereka. Menanggapi hal tersebut, untuk mengoptimalkan kinerja guru dalam membantu siswa dan siswinya melakukan evaluasi, kami membuat sebuah format yang bisa Bapak/Ibu unduh untuk kepentingan pendataan evaluasi para murid.


Format tersebut dibuat khusus selain untuk mengoptimalkan dan efisiensi kinerja guru, juga sebagai referensi berkas yang bisa dipakai sewaktu – waktu seiring fleksibilitas kurikulum yang berlaku. Berikut adalah link yang bisa Bapak/Ibu unduh:



Contoh Format Program Evaluasi

Format tersebut terdiri dari 7 kolom dan 3 anak kolom yang berisi nomor, mata pelajaran, hari/tanggal, kompetensi dasar, banyak soal, bentuk soal(Pilihan Ganda, Isian, Essay), keterangan. Adapun baris yang terlampir bisa disesuaikan dengan kebutuhan kurikulum yang diperlukan. Maksud dan tujuan pembuatan format tersebut tidak lepas dari visi dari situs ini untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui konteks teknis dan informasi, semata – mata untuk optimalisasi dan efisiensi kinerja guru. Agar para guru hanya terfokus pada penyampaian materi dan pembentukan karakter para murid, tentunya hal – hal teknis semacam ini harus dikesampingkan demi pemenuhan waktu yang maksimal. Menanggapi hal tersebut kami selaku pemilik situs melihat hal ini sebagai perhatian yang bisa dibilang serius, maka dari itu, optimalisasi – optimalisasi kinerja guru harus ditingkatkan. Realisasinya adalah membantu para guru memberikan format – format yang dapat menunjang kinerja beliau. Semoga dengan apa yang sudah kami sajikan pada artikel ini, sedikit banyak dapat memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya para guru yang terus mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul dan berdaya saing. Format Program Evaluasi

Comments

Popular Posts