Contoh Format Daftar Nilai Ulangan Umum

Dalam kegiatan proses belajar mengajar, tentunya hal yang paling penting yaitu evaluasi dan ulasan yang disampaikan maupun diterima oleh pelaku – pelaku pendidikan. Evaluasi yang efektif, tentunya harus disertai juga dengan ulasan – ulasan yang objektif sesuai dengan kurikulum yang berlaku, sehingga daya pemahaman siswa – siswi dapat terasah dan menjadi modal berharga untuk kedepannya. Salah satu metode yang paling sering digunakan didalam pendidikan di Indonesia adalah dengan menyelenggarakan ulangan umum sebagai bentuk uji pemahaman siswa – siswi dalam menguasai materi yang diberikan pengajar. Untuk menanggapi hal tersebut, tentunya perlu ada fasilitas yang mendukung untuk mengoptimalkan penyelenggaraan ulangan umum tersebut, sehingga, kemampuan siswa – siswi bisa dinilai secara transparan.


Untuk membantu para tenaga pengajar dalam memberikan penilaian terhadap siswa – siswi yang melakukan uji pemahaman melalui kegiatan ulangan umum, kami menyediakan link yang berisi format daftar nilai ulangan umum yang bisa Bapak/Ibu unduh untuk keperluan pengisian data penilaian siswa – siswi. Berikut adalah link yang bisa Bapak/Ibu Unduh:


Contoh Format
Format tersebut terdiri dari 3 kolom utama dan 12 kolom tambahan. Tiga kolom utama berisi Nomor, Nama Siswa, dan Mata Pelajaran. Sementara 12 kolom tambahan berisikan mata pelajaran yang bisa disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku. Penyusunan format tersebut diharapkan dapat mendukung kinerja guru untuk terus meningkatkan kualitas para siswa dan siswi agar benar – benar menjadi sumber daya manusia yang unggul serta mensukseskan program prioritas Nawacita oleh pemerintah yang digerakkan oleh salah satu kementrian yaitu kementrian pendidikan. Maka dari itu, apapun upaya kami dalam membantu mengoptimalkan kinerja guru dalam membuat setiap format yang disajikan pada link ini, adalah tidak lepas dari niat berprioritas kami untuk terus berkontribusi demi kemajuan para tenaga didik dalam menciptakan lulusan – lulusan yang berdaya saing, sehingga negara mampu bersaing dikawasan Asia Tenggara maupun dunia. Semoga dari apa yang telah kami sajikan pada link ini, sedikit banyak dapat membantu produktivitas para guru untuk terus mengabdi kepada negara. Format Daftar Nilai Ulangan Umum

Comments

Popular Posts