CONTOH FORMAT GRAFIK ABSENSI SISWA

Dalam setiap proses belajar mengajar, eksistensi siswa dalam intensitifitas kehadiran di kelas, bisa menjadi parameter untuk keantusiasan dan kedisiplinan siswa dalam kesiapan siswa untuk menerima pelajaran. Siswa yang antusias dan disiplin dalam menerima setiap materi yang diberikan Guru berdasarkan kurikulum yang berlaku, kemungkinan besar merupakan pokok – pokok sumber daya manusia yang unggul. Sebagai sumber daya manusia yang unggul, para siswa harus menonjolkan diri disetiap lingkungan sekolah, sebagai siswa yang proaktif. Melihat hal tersebut, tentunya para Guru harus jeli dalam melihat potensi – potensi unggul yang terdapat dalam diri siswa, maka dari itu sebuah fasilitas yang mendukung para Guru untuk mengetahui hal tersebut harus tersedia. Fasilitas tersebut berupa Grafik Absensi Siswa yang berfungsi untuk mendata kehadiran para siswa sebagai bentuk keteraturan dalam proses belajar mengajar.


Untuk mempermudah para Guru untuk melakukan pendataan kehadiran siswa, sebagai bentuk kontribusi kami dalam membantu para Guru, pada artikel ini tersedia link yang bisa Bapak/Ibu unduh. Link tersebut berisi contoh format grafik absensi siswa yang dapat memberikan efisiensi dan efektivitas para guru untuk menginput data – data yang berkaitan dengan eksistensi siswa.


Contoh Format Grafik Absensi Siswa


Format tersebut tersusun berdasarkan urutan bulan yang bisa dijadikan prosentase kehadiran siswa dari bulan ke bulan.  Dengan melihat grafik tersebut, para Guru bisa mengevaluasi kehadiran – kehadiran siswa sehingga tingkat kehadiran siswa bisa ditingkatkan maupun dipertahankan. Tujuan kami dalam membuat format grafik tersebut, selain untuk membantu para Guru untuk menginput data kehadiran siswa agar lebih efektif dan efisien, kami juga terus melakukan kontribusi dalam bentuk pembuatan – pembuatan format yang sejenis dalam konteks yang berbeda demi kemajuan para Guru. Semoga dari apa yang telah kami sajikan pada artikel ini, sedikit banyak dapat membantu kinerja para Guru dalam memberikan pengajaran, untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul dalam ranah nasional maupun internasional. Format Grafik Absensi Siswa

Comments

Popular Posts