Contoh Format Analisis Hasil Evaluasi Belajar

Dalam proses belajar mengajar, tentunya hal yang paling diperhatikan adalah perkembangan dari para siswa. Parameter yang dipakai dalam penyajian kurikulum yang diberikan kepada para siswa adalah bagaimana para siswa tersebut menguasai materi dan mengimplementasikannya sebagai bukti kongkrit bahwa siswa tersebut telah berhasil menyerap dari apa yang telah tenaga didik atau guru – guru berikan. Pada akhir jenjang waktu proses pembelajaran, antara lain akhir catur wulan, akhir semester, akhir tahun ajaran, akhir jenjang pendidikan diperlukan suatu laporan kemajuan peserta didik yang selanjutnya merupakan laporan kemajuan lembaga pendidikan. Laporan ini akan memberikan bukti sejauhmana tujuan pendidikan yang diharapkan oleh anggota masyarakat, khususnya orang tua siswa dapat tercapai. Agar anggota masyarakat dapat menilai kemajuan sekolah secara objektif, seyogyanya setiap lembaga pendidikan membuka diri untuk memberikan informasi secara berkala. Pemberian informasi ini dapat berupa Laporan Umum dan Laporan Khusus tentang prestasi yang dapat dicapai oleh sekolah. Sebuah instrumen yang diperuntukkan bagi para tenaga didik untuk mengetahui seberapa jauh tingkat pemahaman siswa pada materi kurikulum yang diberikan, sangat diperlukan mengingat efektivitas dan efisiensi tenaga didik semakin padat waktu untuk membuat format analisis hasil evaluasi belajar.

o

Untuk membantu para tenaga didik dalam membuat data analisis evaluasi belajar, artikel ini menyajikan link unduh Contoh Format Analisis Hasil Evaluasi Belajar  yang bisa Bapak/Ibu unduh pada link dibawah ini.

Download Contoh Format Analisis Hasil Evaluasi Belajar





Format ini dibuat khusus untuk menganalisis secara keseluruhan kematangan siswa dalam menerima materi yang diberikan. Sistem yang dipakai pada format ini adalah system scoring,  dimana angka yang diklasifikasikn pada tingkat kemampuan, akan merepresentasikan batas kemampuan peserta didik sehingga para tenaga didik dipermudah untuk melakukan evaluasi jika ada siswa yang kemampuannya dibawah rata – rata.
Semoga format yang Bapak/Ibu unduh pada link diatas dapat membantu melakukan evaluasi bagi para siswanya, sehingga, siswa yang dirasa masih membutuhkan materi tambahan dapat diketahui secara evaluatif. Semoga dari kontribusi yang disajikan pada artikel ini, sedikit banyak bisa membantu proses belajar mengajar yang lebih edukatif, kreatif, dan efektif.


Comments

Popular Posts